Ilmu Gaib Doa Nurbuat: Mempelajari Doa yang Menjadi Pintu Rahasia Kehidupan Anda

Setiap orang memiliki keinginan untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidupnya. Namun, terkadang kehidupan yang kita jalani tidak selalu berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Ada kalanya kita mengalami kesulitan, kegagalan, atau rintangan yang sulit dilalui. Namun, sebagai seorang muslim, kita percaya bahwa Allah selalu memberikan jalan keluar bagi hamba-Nya yang bertakwa dan berusaha. Salah satu jalan keluar yang dapat kita peroleh adalah dengan mempelajari ilmu gaib doa nurbuat.

Apa itu Ilmu Gaib Doa Nurbuat?

Ilmu gaib doa nurbuat adalah ilmu yang mempelajari tentang doa khusus yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini dinamakan doa nurbuat karena di dalamnya terkandung cahaya atau nur yang mampu menyingkap rahasia kehidupan manusia. Doa ini dianggap sebagai doa yang sangat mujarab dan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

Sejarah Doa Nurbuat

Doa nurbuat pertama kali diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada salah satu sahabatnya yang bernama Syeikh Ja’far al-Barzanji. Syeikh Ja’far al-Barzanji merupakan seorang ulama yang sangat terkenal di zamannya dan dikenal sebagai seorang ahli hadis. Ketika Nabi Muhammad SAW menjelaskan ayat-ayat kebesaran Allah SWT, beliau juga mengajarkan doa nurbuat pada Syeikh Ja’far al-Barzanji.

Doa Nurbuat Dalam Al-Quran

Doa nurbuat terdapat dalam surat al-Mathurat ayat 69-70. Ayat-ayat tersebut berbunyi:

“Dan (ingatlah) hari ketika dihadapkan kepada Tuhanmu golongan-golongan. Maka dari antara mereka ada yang beriman dan telah diperlihatkan kepadanya jalan yang benar, dan dari antara mereka ada pula yang telah tersesat dari jalan yang benar. Mereka yang tersesat itu, mereka itulah yang bagi mereka tersesat itu Azab yang sangat berat, karena mereka telah mengingkari ayat-ayat Kami.”

Manfaat Doa Nurbuat

Doa nurbuat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

1. Memperoleh Keberkahan

Doa nurbuat mampu membuka pintu keberkahan bagi orang yang mengamalkannya. Dengan mengamalkan doa ini secara rutin, keberkahan akan selalu menghampiri hidup Anda.

2. Menghilangkan Kesulitan dan Kesusahan

Doa nurbuat juga mampu menghilangkan kesulitan dan kesusahan yang Anda alami. Apapun masalah yang sedang Anda hadapi, doa ini mampu menjadi jalan keluar bagi Anda.

3. Meningkatkan Kecerdasan dan Ketenangan Jiwa

Doa nurbuat juga mampu meningkatkan kecerdasan dan ketenangan jiwa. Dengan mengamalkan doa ini secara rutin, Anda akan merasa lebih tenang dan mudah dalam mengambil keputusan.

4. Mendapatkan Kecintaan Allah SWT

Dengan mengamalkan doa nurbuat, Anda akan semakin dekat dengan Allah SWT. Hal ini karena doa ini mengandung pujian dan tasbih kepada Allah SWT.

Cara Mengamalkan Doa Nurbuat

Untuk mengamalkan doa nurbuat, Anda perlu menghapal teks doa ini terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga perlu memahami makna dari setiap kalimat dalam doa ini. Setelah itu, amalkan doa nurbuat setiap hari, minimal sebanyak 3 kali sehari. Anda dapat membaca doa ini setelah shalat fardhu atau kapan saja yang Anda inginkan.

Teks Doa Nurbuat

Ya Allah, berilah shalawat dan salam kepada pemimpin orang-orang yang beriman, penutup para nabi dan rasul, Muhammad dan keluarganya, serta berilah keselamatan dan banyak pengampunan kepada seluruh umat manusia yang beriman.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan keagungan dan kebesaran-Mu, agar Engkau mencukupi kebutuhanku dengan kelebihan-Mu, dan Engkau menghilangkan segala kesulitan dengan kemudahan-Mu, serta menunaikan segala kebutuhan dengan kemurahan-Mu. Ya Allah, janganlah Engkau biarkan aku dalam keadaan sepi dan janganlah Engkau jadikan aku dalam keadaan berduka, serta janganlah Engkau menjadikan aku dalam keadaan merana.

Keutamaan Doa Nurbuat

Doa nurbuat memiliki banyak keutamaan yang dapat kita peroleh. Beberapa keutamaan tersebut antara lain:

1. Doa yang Dikabulkan

Doa nurbuat merupakan doa yang dikabulkan oleh Allah SWT. Jika kita mengamalkan doa ini dengan penuh keyakinan dan kesungguhan hati, maka doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Meraih Ridho Allah SWT

Jika kita mengamalkan doa nurbuat dengan penuh keyakinan dan kesungguhan hati, maka kita akan meraih ridho Allah SWT. Hal ini karena doa ini mengandung pujian dan tasbih kepada Allah SWT.

3. Menjaga dari Bahaya dan Bencana

Doa nurbuat juga mampu menjaga kita dari bahaya dan bencana yang ada di sekitar kita. Dengan mengamalkan doa ini secara rutin, kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Tabel Khasiat Doa Nurbuat

NoKhasiat Doa Nurbuat
1Memperoleh keberkahan
2Menghilangkan kesulitan dan kesusahan
3Meningkatkan kecerdasan dan ketenangan jiwa
4Mendapatkan kecintaan Allah SWT
5Doa yang dikabulkan
6Meraih ridho Allah SWT
7Menjaga dari bahaya dan bencana

FAQs

1. Apa itu Ilmu Gaib Doa Nurbuat?

Ilmu gaib doa nurbuat adalah ilmu yang mempelajari tentang doa khusus yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini dinamakan doa nurbuat karena di dalamnya terkandung cahaya atau nur yang mampu menyingkap rahasia kehidupan manusia. Doa ini dianggap sebagai doa yang sangat mujarab dan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

2. Apa saja manfaat dari doa nurbuat?

Doa nurbuat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Beberapa manfaat tersebut antara lain: memperoleh keberkahan, menghilangkan kesulitan dan kesusahan, meningkatkan kecerdasan dan ketenangan jiwa, dan mendapatkan kecintaan Allah SWT.

3. Bagaimana cara mengamalkan doa nurbuat?

Untuk mengamalkan doa nurbuat, Anda perlu menghapal teks doa ini terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga perlu memahami makna dari setiap kalimat dalam doa ini. Setelah itu, amalkan doa nurbuat setiap hari, minimal sebanyak 3 kali sehari. Anda dapat membaca doa ini setelah shalat fardhu atau kapan saja yang Anda inginkan.

4. Apa saja keutamaan dari doa nurbuat?

Doa nurbuat memiliki banyak keutamaan yang dapat kita peroleh. Beberapa keutamaan tersebut antara lain: doa yang dikabulkan, meraih ridho Allah SWT, dan menjaga kita dari bahaya dan bencana yang ada di sekitar kita.

5. Apakah doa nurbuat termasuk bid’ah?

Tidak. Doa nurbuat merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada salah satu sahabatnya. Oleh karena itu, doa nurbuat tidak termasuk dalam kategori bid’ah.

Conclusion

Ilmu gaib doa nurbuat adalah ilmu yang sangat penting untuk dipelajari oleh setiap muslim. Dengan mengamalkan doa nurbuat secara rutin, kita dapat memperoleh keberkahan, menghilangkan kesulitan dan kesusahan, serta meningkatkan kecerdasan dan ketenangan jiwa. Selain itu, doa nurbuat juga mampu menjaga kita dari bahaya dan bencana yang ada di sekitar kita. Oleh karena itu, mari kita pelajari dan amalkan doa nurbuat agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Leave a Comment