Doa Memakai Bedak dalam Al Quran

Doa adalah salah satu ibadah penting dalam agama Islam. Dalam kehidupan sehari-hari, kita diharapkan untuk selalu berdoa, baik itu dalam keadaan suka maupun duka. Salah satu doa yang sering kita lakukan adalah memohon perlindungan dari Allah SWT sebelum melakukan suatu aktivitas. Termasuk saat memakai bedak. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang doa memakai bedak dalam Al Quran.

Doa sebelum Memakai Bedak

Sebelum memakai bedak, kita diharapkan untuk melakukan doa sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Berikut adalah doa yang dapat dilakukan sebelum memakai bedak:

1. Doa Sebelum Memakai Bedak

“Bismillahilladzi laa ilaaha illa huwa, Al-Malikul Quddus. Ya Allah, berkahilah aku dalam bedak yang aku gunakan ini, dan jadikanlah bedak ini sebagai sumber rahmat dan kebaikan bagiku. Amin.”

2. Doa Ketika Memakai Bedak

“Allahumma shahhil wajhi bi-l-miski wal-hibr wa tayyibis-sadri bi-l-ma’i wal-wardi wasrif ‘annish-shawqa wal-hamma wa-shaqqi lî sadri. Allahumma ahyini mâ kaanatil-hayâtu khayran li wa tawaffanî iżâ kaanatil-wafâtu khayran li.”

Bedak dalam Perspektif Islam

Sebelum membahas lebih lanjut tentang doa memakai bedak dalam Al Quran, kita perlu mengetahui pandangan Islam terhadap bedak. Bedak sendiri bukanlah suatu hal yang diharamkan dalam agama Islam, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai bedak.

Menurut pendapat beberapa ulama, bedak yang diperbolehkan untuk digunakan adalah bedak yang tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bedak harus digunakan dengan cara yang benar dan tidak berlebihan.

Manfaat Memakai Bedak dalam Islam

Meskipun terdapat pandangan negatif dari beberapa ulama mengenai bedak, namun ada juga manfaat yang bisa didapatkan ketika memakai bedak dalam Islam. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

1. Menjaga Kebersihan

Memakai bedak dapat membantu menjaga kebersihan tubuh, terutama pada area wajah. Dengan memakai bedak, kotoran dan minyak pada wajah dapat terserap dengan baik sehingga kulit wajah tidak mudah berjerawat.

2. Menjaga Penampilan

Menjaga penampilan juga merupakan hal yang penting dalam Islam. Dengan memakai bedak, penampilan menjadi lebih rapi dan terlihat bersih. Hal ini tentunya juga dapat menambah rasa percaya diri.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Memakai bedak yang tepat juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Ada beberapa jenis bedak yang mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit seperti lidah buaya atau minyak zaitun. Selain itu, bedak juga dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Keutamaan Berdoa sebelum Memakai Bedak menurut Al Quran

Sebagai umat Muslim, kita diharapkan untuk selalu berdoa dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Termasuk saat memakai bedak. Berikut adalah beberapa keutamaan berdoa sebelum memakai bedak menurut Al Quran:

1. Menjaga keimanan

Salah satu manfaat dari berdoa adalah untuk menjaga keimanan dan keikhlasan dalam melakukan suatu aktivitas. Dengan selalu berdoa sebelum memakai bedak, kita diharapkan untuk selalu mengingat bahwa segala sesuatu yang kita lakukan harus didasarkan pada niat yang baik dan ikhlas kepada Allah SWT.

2. Memohon perlindungan dari Allah SWT

Memohon perlindungan dari Allah SWT juga merupakan tujuan dari berdoa sebelum melakukan suatu aktivitas. Dalam Al Quran, Allah SWT mengajarkan kita untuk selalu memohon perlindungan-Nya dari segala macam bahaya.

3. Menumbuhkan rasa syukur

Berdoa sebelum memakai bedak juga dapat menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan selalu mengingat bahwa segala sesuatu yang kita miliki berasal dari-Nya, kita diharapkan untuk selalu bersyukur dalam setiap tindakan yang kita lakukan.

Tabel Produk Bedak yang Halal

Untuk memastikan bahwa bedak yang digunakan halal dan aman, berikut adalah beberapa produk bedak yang dijamin halal dan aman untuk digunakan:

No.Nama ProdukMerkHarga
1Bedak Tabur HalalKalbe BeautyRp. 50.000,-
2Sariayu BedakSariayuRp. 25.000,-
3Wardah Lightening Face PowderWardahRp. 65.000,-

Kesimpulan

Dalam agama Islam, doa memakai bedak merupakan suatu hal yang penting. Selain untuk menjaga keimanan dan keikhlasan dalam melakukan suatu aktivitas, doa sebelum memakai bedak juga dapat menumbuhkan rasa syukur dan memohon perlindungan dari Allah SWT. Meskipun terdapat pandangan negatif dari beberapa ulama mengenai bedak, namun ada juga manfaat yang bisa didapatkan ketika memakai bedak dalam Islam. Untuk memastikan bahwa bedak yang digunakan halal dan aman, kita dapat memilih produk bedak yang telah dijamin halal.

FAQs

1. Apakah memakai bedak diharamkan dalam agama Islam?

Tidak, memakai bedak sendiri tidak diharamkan dalam agama Islam. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti memilih bedak yang aman dan halal serta menggunakan bedak dengan cara yang benar.

2. Apakah harus selalu berdoa sebelum memakai bedak?

Sebagai umat Muslim, kita diharapkan untuk selalu berdoa dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Termasuk saat memakai bedak. Berdoa sebelum memakai bedak dapat menumbuhkan rasa syukur dan memohon perlindungan dari Allah SWT.

3. Apakah ada bedak yang dijamin halal dan aman untuk digunakan?

Ada beberapa produk bedak yang dijamin halal dan aman untuk digunakan, seperti Bedak Tabur Halal dari Kalbe Beauty, Sariayu Bedak dari Sariayu, dan Wardah Lightening Face Powder dari Wardah.

4. Apa manfaat dari memakai bedak dalam Islam?

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika memakai bedak dalam Islam, antara lain menjaga kebersihan, menjaga penampilan, dan menjaga kesehatan kulit.

5. Apakah ada doa khusus ketika memakai bedak?

Ada doa khusus yang dapat dilakukan sebelum dan ketika memakai bedak. Doa tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan memohon perlindungan dari segala macam bahaya.

Disclaimer

Artikel ini dibuat semata-mata untuk tujuan informasi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan berdasarkan isi artikel ini.

Leave a Comment