Cara Melihat Trending YouTube: Mengetahui Video Terpopuler di Platform Streaming Online

YouTube adalah salah satu platform streaming video terbesar di dunia. Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menonton video di sini, baik itu untuk hiburan, belajar, atau mencari informasi. Tentu saja, sebagai pengguna YouTube, kita ingin tahu video apa yang sedang populer saat ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melihat trending YouTube dengan mudah dan cepat.

Apa itu Trending YouTube?

Trending YouTube adalah daftar video yang paling banyak ditonton dan dibagikan dalam periode waktu tertentu. Daftar ini ditampilkan di halaman utama YouTube dan bisa berbeda-beda di setiap negara. Video yang masuk dalam daftar trending biasanya memiliki jumlah view dan like yang tinggi dalam waktu singkat. Biasanya, video ini juga memiliki konten yang menarik dan relevan dengan kejadian terkini.

Cara Melihat Trending YouTube di PC

1. Buka halaman utama YouTube

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman utama YouTube di browser PC Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun YouTube Anda.

2. Klik tombol Trending

Setelah halaman utama terbuka, Anda akan melihat menu navigasi di bagian kiri layar. Cari dan klik tombol Trending.

3. Pilih negara anda

Anda akan diarahkan ke halaman trending YouTube. Di sini Anda dapat melihat daftar trending berdasarkan negara. Pilih negara di mana Anda berada atau negara yang Anda ingin lihat trending videonya.

4. Lihat daftar trending

Sekarang, Anda akan melihat daftar video yang sedang populer di negara yang Anda pilih. Anda dapat mengklik video untuk menontonnya atau mengklik tombol Subscribe untuk mengikuti saluran YouTuber tersebut.

Cara Melihat Trending YouTube di Aplikasi Mobile

1. Buka aplikasi YouTube

Pertama-tama, buka aplikasi YouTube di perangkat mobile Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun YouTube Anda.

2. Klik ikon Trending

Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat ikon Trending di bagian bawah layar. Klik ikon ini untuk melihat daftar trending YouTube.

3. Pilih negara Anda

Anda akan diarahkan ke halaman trending YouTube. Di sini Anda dapat memilih negara yang ingin Anda lihat trending videonya.

4. Lihat daftar trending

Sekarang, Anda dapat melihat daftar video yang sedang populer di negara yang Anda pilih. Anda dapat mengklik video untuk menontonnya atau mengklik tombol Subscribe untuk mengikuti saluran YouTuber tersebut.

Cara Melihat Trending YouTube di Google Trends

1. Buka Google Trends

Buka situs Google Trends di browser Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun Google Anda.

2. Cari YouTube di kolom pencarian

Di halaman awal Google Trends, Anda akan melihat kolom pencarian. Ketik kata kunci “YouTube” di kolom pencarian tersebut.

3. Pilih negara Anda

Setelah Anda mengetikkan kata kunci “YouTube”, Anda akan melihat daftar negara di mana YouTube paling banyak dicari. Pilih negara yang ingin Anda lihat trending videonya.

4. Lihat daftar trending YouTube

Sekarang, Anda dapat melihat daftar video yang sedang populer di negara yang Anda pilih.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Trending YouTube

1. Gunakan trending untuk ide konten

Saat Anda bingung mencari ide konten YouTube, Anda dapat memanfaatkan daftar trending untuk mencari inspirasi. Cari tahu jenis video apa yang sedang populer dan buat konten yang relevan dan menarik untuk ditonton.

2. Jangan terlalu fokus pada trending

Meskipun daftar trending merupakan indikator video yang sedang populer, jangan terlalu fokus pada trending. Buatlah konten yang sesuai dengan minat dan passion Anda, dan tetap konsisten dalam menghasilkan konten yang berkualitas.

3. Perhatikan kualitas konten

Tidak hanya sekedar menonton video yang sedang populer, pastikan konten video yang Anda hasilkan berkualitas dan menarik. Kualitas konten adalah faktor utama dalam membuat video yang disukai dan dibagikan oleh banyak orang.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tiga cara melihat trending YouTube: melalui halaman utama YouTube, aplikasi mobile YouTube, dan situs Google Trends. Selain itu, kami juga memberikan tips untuk memaksimalkan penggunaan daftar trending YouTube. Jangan lupa untuk tetap fokus pada kualitas konten dan tetap konsisten dalam menghasilkan video yang berkualitas.

FAQs

1. Apakah daftar trending YouTube sama di setiap negara?

Tidak, daftar trending YouTube dapat berbeda-beda di setiap negara.

2. Apakah daftar trending YouTube diperbarui setiap hari?

Ya, daftar trending YouTube diperbarui setiap hari.

3. Apakah saya harus memiliki saluran YouTube untuk melihat daftar trending?

Tidak, Anda tidak perlu memiliki saluran YouTube untuk melihat daftar trending.

4. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak menemukan negara saya di daftar?

Jika negara Anda tidak terdaftar di daftar, maka Anda mungkin perlu menggunakan VPN untuk mengakses daftar trending negara lain.

5. Apa yang harus saya lakukan jika video saya tidak masuk dalam daftar trending?

Jangan terlalu fokus pada daftar trending. Buatlah konten yang berkualitas dan relevan dengan minat dan passion Anda, dan terus konsisten dalam menghasilkan konten yang disukai oleh banyak orang.

Leave a Comment