Cara Melihat Postingan IG yang Kita Like

Instagram (IG) merupakan platform media sosial yang populer di kalangan masyarakat saat ini. Banyak orang menggunakan Instagram untuk berbagi momen-momen penting dalam hidup mereka, seperti liburan, makanan, atau bahkan sekadar foto selfie yang menarik. Namun, terkadang kita suka lupa untuk menyimpan postingan yang sudah kita like di Instagram. Lalu, bagaimana cara melihat postingan IG yang kita like? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Fitur “Posts You’ve Liked”

Fitur “Posts You’ve Liked” merupakan salah satu cara paling mudah untuk melihat semua postingan IG yang sudah kita like. Caranya, buka profil Instagram kamu dan klik ikon garis tiga di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih “Settings” dan gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Account”. Di bagian “Account”, klik “Posts You’ve Liked”.

2. Menggunakan Fitur “Saved”

Fitur “Saved” pada Instagram adalah tempat di mana kamu dapat menyimpan postingan yang ingin kamu lihat nanti. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini untuk melihat semua postingan IG yang sudah kamu like. Caranya, buka Instagram dan temukan postingan yang ingin kamu simpan. Klik ikon bendera di sudut kanan bawah postingan tersebut dan pilih “Save to Collection”. Setelah itu, klik “Create Collection” dan buat koleksi baru dengan nama apa saja yang kamu inginkan. Kemudian, kamu bisa mencari postingan yang sudah kamu like dengan membuka “Saved” di halaman profil kamu.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan Instagram, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat semua postingan IG yang sudah kamu like. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah:

a. Like Patrol

Like Patrol adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu melihat semua aktivitas di Instagram kamu, termasuk postingan IG yang sudah kamu like. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat postingan yang kamu like berdasarkan username pengguna Instagram.

b. InReports

InReports adalah aplikasi yang dapat membantumu melacak semua aktivitas di Instagram kamu, seperti postingan yang sudah kamu like, komentar, dan pengikut. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai laporan dan analisis tentang kegiatan di akun Instagram kamu.

4. Melihat Melalui Cache Browser

Jika kamu pernah mengunjungi halaman Instagram dan menyukai postingan tertentu, maka postingan tersebut akan disimpan di cache browser kamu. Kamu bisa mencari postingan IG yang sudah kamu like dengan memeriksa cache browser. Caranya, buka browser kamu dan kunjungi halaman Instagram. Kemudian, buka cache browser dan cari postingan yang ingin kamu lihat.

5. Menggunakan Hashtag

Selain menggunakan fitur bawaan Instagram atau aplikasi pihak ketiga, kamu juga dapat mencari postingan IG yang sudah kamu like dengan menggunakan hashtag. Caranya, ketik hashtag yang berkaitan dengan postingan yang ingin kamu lihat di kolom pencarian Instagram. Setelah itu, pilih postingan yang sudah kamu like dari hasil pencarian hashtag tersebut.

6. Bertanya Pada Pengguna Instagram Lain

Terakhir, kamu juga dapat bertanya pada pengguna Instagram lain untuk melihat postingan IG yang sudah kamu like. Caranya, cari pengguna Instagram yang mengunggah postingan yang sudah kamu like dan kirimkan pesan kepada mereka. Mintalah bantuan mereka untuk menunjukkan postingan tersebut atau mengirim link ke postingan tersebut agar kamu dapat melihatnya kembali.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat postingan IG yang sudah kamu like. Mulai dari fitur bawaan Instagram seperti “Posts You’ve Liked” dan “Saved” hingga aplikasi pihak ketiga seperti Like Patrol dan InReports, semuanya bisa kamu coba. Jangan lupa juga untuk menggunakan hashtag dan bertanya pada pengguna Instagram lain jika memungkinkan. Selamat mencoba!

FAQs

1. Apakah fitur “Posts You’ve Liked” tersembunyi di Instagram?

Tidak, fitur “Posts You’ve Liked” tidak tersembunyi di Instagram. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di bagian “Settings” di halaman profil kamu.

2. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Like Patrol dan InReports?

Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin memerlukan biaya untuk digunakan, namun ada juga yang gratis. Pastikan untuk membaca deskripsi aplikasi sebelum mengunduh dan menggunakannya.

3. Apakah menggunakan hashtag untuk mencari postingan IG yang sudah saya like bisa berhasil?

Iya, menggunakan hashtag bisa membantu kamu menemukan postingan IG yang sudah kamu like. Namun, pastikan kamu menggunakan hashtag yang tepat dan relevan dengan postingan yang ingin kamu lihat.

4. Apakah saya bisa melihat postingan IG yang sudah saya like dari akun orang lain?

Tidak, kamu hanya bisa melihat postingan IG yang sudah kamu like dari akun kamu sendiri.

5. Apakah ada cara lain untuk melihat postingan IG yang sudah saya like selain yang disebutkan di artikel ini?

Ada, beberapa cara yang tidak disebutkan di artikel ini adalah dengan menggunakan hashtag populer atau menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya. Namun, pastikan untuk memeriksa keamanan aplikasi tersebut sebelum menggunakannya.

Leave a Comment