Biografi Istri Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat dikenal sebagai seorang dai kondang di Indonesia. Namun, di balik kesuksesannya, terdapat seorang wanita yang menjadi pendamping hidupnya selama ini. Siapakah wanita yang menjadi istri Ustadz Adi Hidayat tersebut? Simak biografi istri Ustadz Adi Hidayat berikut ini.

1. Awal Kehidupan

Istri Ustadz Adi Hidayat lahir dengan nama lengkap Mar’atus Sholihah pada tanggal 7 Juli 1987 di Kota Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Hadi dan Ibu Sumiyati. Ayahnya bekerja sebagai seorang wiraswasta, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga yang mengurus kelima anaknya dengan baik.

2. Pendidikan

Mar’atus Sholihah menyelesaikan pendidikannya di SDN Ledokan I Sukoharjo, SMPN 1 Sukoharjo, dan SMAN 2 Sukoharjo. Setelah lulus dari SMA, ia melanjutkan studinya di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

3. Karir

Setelah lulus kuliah, Mar’atus Sholihah bekerja sebagai seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Yogyakarta. Ia juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di kampung halamannya, seperti pengajian dan bakti sosial.

4. Pertemuan dengan Ustadz Adi Hidayat

Mar’atus Sholihah dan Ustadz Adi Hidayat pertama kali bertemu saat keduanya mengikuti sebuah acara keagamaan di Yogyakarta. Awalnya, keduanya hanya berteman biasa. Namun, lama kelamaan, perasaan keduanya berubah menjadi saling mencintai.

5. Pernikahan

Setelah beberapa bulan menjalin hubungan, Ustadz Adi Hidayat memutuskan untuk melamar Mar’atus Sholihah. Lamaran tersebut diterima oleh Mar’atus Sholihah dan keduanya resmi menikah pada tahun 2012.

6. Keluarga

Ustadz Adi Hidayat dan Mar’atus Sholihah telah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Ummu Salamah, Abdul Malik, dan Khadijah.

7. Peran dalam Kehidupan Ustadz Adi Hidayat

Mar’atus Sholihah selalu memberikan dukungan dan motivasi pada suaminya, Ustadz Adi Hidayat. Ia juga turut serta dalam kegiatan dakwah yang diadakan oleh suaminya. Selain itu, Mar’atus Sholihah juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitar tempat tinggalnya.

8. Tabel Profil Singkat

NamaTanggal LahirPendidikanKarir
Mar’atus Sholihah7 Juli 1987Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga YogyakartaGuru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Yogyakarta

9. Kesibukan Saat Ini

Saat ini, Mar’atus Sholihah masih aktif sebagai seorang guru di MAN 3 Yogyakarta. Selain itu, ia juga turut serta dalam kegiatan dakwah yang diadakan oleh suaminya di berbagai daerah di Indonesia.

10. Nilai-nilai yang Ditanamkan

Sebagai seorang muslimah yang taat, Mar’atus Sholihah selalu menanamkan nilai-nilai agama pada diri dan keluarganya. Ia juga selalu mengajarkan kelima anaknya tentang pentingnya menjaga kebersihan, menolong sesama manusia, dan menghargai orang lain.

11. Peran dalam Keluarga

Mar’atus Sholihah memiliki peran yang sangat penting dalam keluarga. Selain sebagai ibu bagi anak-anaknya, ia juga turut serta dalam mengambil keputusan keluarga bersama suaminya.

12. Kegiatan Sosial

Mar’atus Sholihah sangat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitar tempat tinggalnya. Ia sering mengikuti kegiatan bakti sosial dan pengajian di masjid-masjid sekitar tempat tinggalnya.

13. Restu Orangtua

Sebelum menikah dengan Ustadz Adi Hidayat, Mar’atus Sholihah meminta restu kepada kedua orangtuanya. Kedua orangtuanya memberikan restu dan dukungan pada putrinya untuk menikah dengan Ustadz Adi Hidayat.

14. Kehidupan Pribadi

Mar’atus Sholihah sangat menjaga privasinya. Ia tidak terlalu suka tampil di depan umum dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya di lingkungan sekitar rumah.

15. Pengaruh Terhadap Suami

Mar’atus Sholihah memiliki pengaruh yang besar terhadap suaminya, Ustadz Adi Hidayat. Ia selalu memberikan dukungan dan motivasi pada suaminya dalam menjalankan tugas sebagai seorang dai.

16. Kegiatan Dakwah

Mar’atus Sholihah sering turut serta dalam kegiatan dakwah yang diadakan oleh suaminya, Ustadz Adi Hidayat. Ia membantu suaminya dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat.

17. Kegiatan Keseharian

Mar’atus Sholihah adalah seorang wanita yang sangat sederhana. Ia senang menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya di sekitar rumah. Ia juga senang memasak dan berkebun.

18. Hobi

Mar’atus Sholihah memiliki hobi menyanyi. Ia sering mengisi acara-acara di masjid-masjid sekitar tempat tinggalnya dengan mengumandangkan lagu-lagu religi.

19. Pesan untuk Wanita Muslimah

Mar’atus Sholihah selalu memberikan pesan untuk wanita muslimah agar selalu menjaga kehormatan dan martabat dirinya sebagai seorang muslimah. Ia juga mengajak wanita muslimah untuk selalu belajar dan meningkatkan pengetahuannya tentang agama.

20. Conclusion

Itulah biografi dari istri Ustadz Adi Hidayat yang bernama Mar’atus Sholihah. Meskipun ia tidak sepopuler suaminya, namun Mar’atus Sholihah memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan Ustadz Adi Hidayat. Ia selalu memberikan dukungan dan motivasi pada suaminya dalam menjalankan tugas sebagai seorang dai dan juga turut serta dalam kegiatan dakwah yang diadakan oleh suaminya. Mar’atus Sholihah adalah contoh wanita muslimah yang taat, sederhana, dan memiliki hati yang baik.

FAQs

1. Apa nama asli istri Ustadz Adi Hidayat?

Nama asli istri Ustadz Adi Hidayat adalah Mar’atus Sholihah.

2. Kapan Ustadz Adi Hidayat menikah dengan istri pertamanya?

Ustadz Adi Hidayat tidak memiliki istri pertama. Ia langsung menikah dengan Mar’atus Sholihah pada tahun 2012.

3. Berapa jumlah anak dari Ustadz Adi Hidayat dan istri?

Ustadz Adi Hidayat dan istri memiliki tiga orang anak.

4. Apa pekerjaan istri Ustadz Adi Hidayat?

Istri Ustadz Adi Hidayat bekerja sebagai seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Yogyakarta.

5. Apa pesan dari istri Ustadz Adi Hidayat untuk wanita muslimah?

Istri Ustadz Adi Hidayat selalu memberikan pesan untuk wanita muslimah agar selalu menjaga kehormatan dan martabat dirinya sebagai seorang muslimah. Ia juga mengajak wanita muslimah untuk selalu belajar dan meningkatkan pengetahuannya tentang agama.

Leave a Comment